JUVENTUS TUNDUKKAN MILAN

     Menjamu Milan di stadion baru, Juventus Arena, pelatih Antonio Conte memainkan Andrea Pirlo sejak awal. Gelandang yang sempat 10 tahun merumput bersama Milan diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal, terutama dalam mengeksplorasi kelemahan I Rossoneri. Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus langsung mengurung lawannya tersebut sejak menit pertama, beberapa kali lini tengah Juve memenangkan perebutan bola.

Serangan bertubi-tubi juga terus dilancarkan skuad asuhan Antonio Conte ini, bahkan Milan dibuat tak bisa mengembangkan permainannya.
Namun, meski pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi dan cukup ceapt, namun permainan sedikit membosankan, karena seringkali terjadi salah umpan dan juga terlalu terburu-buru untuk segera mencetak gol sehingga peluang emas harus terbuang sia-sia.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan pemain Juve akhirnya berbuah hasil manis saat laga menyisakan tiga menit. Kerja sama apik diperagakan Marchisio, Vidal dan Vucinic. Umpan-umpan pendek yang mereka peragakan sukses membongkar pertahanan Milan. Daniele Bonera yang coba membuang bola yang coba dikejar Marchisio, malah membuat bola membentur kaki Marchisio dan kemudian masuk ke gawang. 1-0 untuk Juve.
Di sisa waktu yang tipis, Milan dituntut mengejar ketertinggalan. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, I Rossoneri justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Boateng di ganjar kartu merah (kuning kedua) karena melakukan handball saat mencoba merebut bola dari Chiellini.

Gol dari Marchisio menjadi penutup kemenangan Juventus atas rivalnya, AC Milan, sekaligus memperkokoh posisi Juve di puncak klasemen dengan 11 poin, sedangkan AC Milan harus puas berada di posisi ke-15 dengan 5 poin.

Ini merupakan kekalahan kedua Milan di Serie A musim ini. Sebelumnya mereka sempat bertekuk lutut dari Napoli.Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri mengakui kekalahan timnya dari Juventus dan menyebutnya sebagai penampilan terburuk Milan musim ini.

Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

© 2011 NoVantie Ithu AQuuw | Powered by Blogger | Design and SEO optimize by SEOpintar Dan Azamku.Com